LANGSING

Payudara Besar Cara Memperbesar Payudara

PERBESAR

Cara Mengobati Ejakulasi Dini dengan Hipnoterapi

EJAKULASI

Mengobati Impotensi Tanpa Obat Kuat

IMPOTENSI

Mengatasi Frigiditas dan Kesulitan Orgasme

FRIGIDITAS

Hypnosex Indonesia

CARA MENGHIPNOTIS WANITA

Real Time 

Info Sehat

Rabu, 07 Juni 2000
Hubungan Para Model dengan Anoreksia Pada Remaja

Bukanlah hal yang aneh bila para gadis remaja menginginkan bentuk tubuh semampai seperti Naomi Campbell. Hampir tidak ada gadis remaja yang terobsesi untuk mempunyai bentuk tubuh yang gemuk, bahkan mereka rela untuk menahan lapar melakukan diet yang ketat demi tercapainya cita-cita mendapatkan 'tubuh yang ideal' (dalam angan-angan mereka tentu saja).

Obsesi media massa terhadap para model bertubuh kurus telah memberikan kontribusi bagi perkembangan gangguan makan pada gadis-gadis remaja, demikian dilaporkan oleh British Medical Association (BMA). Laporan tersebut mengidentifikasi hubungan antara citra model "bertubuh langsing tak normal" yang mendominasi TV dan majalah-majalah, dengan peningkatan kondisi seperti anoreksia nervosa dan bulimia.

Ini merupakan kala pertama kalinya BMA mengakui hubungan semacam ini. Di Inggris diperkirakan terdapat 60.000 orang yang mengalami gangguan makan. Sembilan di antara sepuluh penderita tersebut adalah wanita.

Laporan tersebut menyuarakan agar dilakukan langkah-langkah darurat untuk mengurangi tekanan pada para wanita muda untuk menjadi langsing, dan meminta agar para penerbit khususnya untuk lebih bertanggungjawab. Asosiasi ini meminta agar media massa menampilkan "bentuk tubuh yang lebih realistis" untuk mengurangi jumlah wanita yang menderita akibat penyakit yang disebut penyakit "pengurusan badan."

Para akademika juga didorong agar menghentikan kebiasaan mengolok-olok para pelajar yang kelebihan berat badan, dan mendorong para pelajar ini untuk ikut ambil bagian dalam olah raga. Dr. Vivienne Nathanson, kepala ilmuwan BMA, mengatakan: "Citra para model yang langsing bertentangan dengan realita ukuran dan bentuk tubuh kebanyakan anak-anak dan wanita muda, yang semakin berat."

Model peraga yang tidak realistis
Laporan tersebut menyatakan bahwa para model dan aktris di tahun 1990-an pada umumnya memiliki kandungan lemak berkisar 10%, padahal rata-rata kandungan lemak pada seorang wanita sehat adalah antara 22% hingga 26%.

Dr. Dee Dawson, dari Rhode Farm Clinic, yang merawat para penderita "pengurusan badan," mengatakan: "Kami melihat anak-anak yang baru berusia enam, tujuh, dan delapan tahun merasa takut gemuk dan terekspos pada gambar-gambar model bertubuh kurus sejak usia mereka yang sangat dini".

Nicky Bryant, dari Eating Disorders Association, mengatakan beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan para model bertubuh kurus di media massa menimbulkan tekanan pada anak muda. Ia mengatakan: "Kami melihat perkembangan yang mengkhawatirkan dalam jumlah anak muda berusia 13 tahun ke bawah yang menghubungi hotline bantuan kami mengenai masalah sekitar makan."

Nicky Bryant mengatakan bahwa ganguan makan memiliki hubungan dengan gangguan psikologis yang telah ada sejak lama.

Diserang
Majalah-majalah wanita telah menjadi target serangan selama bertahun-tahun dan dituduh mempromosikan citra tubuh yang tidak realistis dari para model yang sangat kurus. Editor majalah Vogue, Alexandra Shulman, membela posisi majalahnya yang sedang disorot oleh hasil penemuan BMA.

"Yang kami lakukan hanyalah menunjukkan citra wanita yang menurut kami menarik atau cantik atau bergaya. Namun kami sebenarnya tidak mengatakan bahwa anda harus seperti ini."

Premier, agen model berbasis di London yang mewakili supermodel Naomi Campbell dan Claudia Schiffer, mengatakan bahwa para wanita pembeli majalah fesyen yang menampilkan para model kurus menanggung kesalahan yang sama seperti para editor dan para pengiklan yang menggunakan model tersebut.

"Ini masalah pasokan dan permintaan - para pengiklan, majalah, dan agen menyuplai citra yang ingin dilihat oleh para konsumen. Statistik berkali-kali telah menunjukkan bahwa jika anda memasang seorang gadis cantik bertubuh kurus sebagai sampul muka majalah anda, oplah majalah anda akan meningkat."

Jadi cara yang paling mungkin kita lakukan tampaknya adalah dengan memberikan pengetahuan yang benar kepada para remaja kita bahwa kurus dan langsing bukan berarti sehat. Berat tubuh yang tepat sesuai dengan tinggi badan adalah patokan yang lebih baik untuk diikuti daripada mencontoh para model yang sangat kurus dan belum tentu sehat.









Situs Kesehatan Seksual Cara Melakukan Seks Yang Aman 02/21/09

Memilih Jenis Kelamin Anak Ingin Anak Laki-laki atau Perempuan

PILIH BAYI

Mengatasi Minder dan Agar Percaya Diri

MINDER

AWET MUDA

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

MELAHIRKAN

Sembuhkan Fobia Hilangkan Rasa Takut

FOBIA

Pelatihan Hipnotis di Semarang

KLIK DISINI PELATIHAN HIPNOTIS

1